Kredit Emas Tanpa Bunga

Sebagian besar orang pasti punya fikiran bagaimana caranya mempunyai tabungan untuk masa depannya atau menjadikan penghasilannya sebagai investasi yang menguntungkan. Ada beberapa pilihan investasi yang masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan seperti Property, Saham, Tabungan, Deposito, Asuransi dan Emas.

Kali ini aku akan berbagi bagaimana caranya investasi emas paling menguntungkan. Seperti yang kita tahu ada dua cara untuk membeli emas batangan, dengan cara tunai dan juga kredit / angsuran. Namun yang akan aku bahas kali ini yaitu mendapatkan emas dengan cara kredit.

Sementara ini yang kebanyakan orang tahu untuk dapat membeli emas secara kredit hanya dapat dilayani di Kantor Pegadaian dimana di situ kita harus membayar uang muka terlebih dahulu dan apabila dikalkulasi total, nilai emas menjadi lebih mahal karena ditambah dengan bunga angsuran.

Cara untuk membeli emas secara kredit namun tak berbunga adalah dengan membeli emas tersebut di Market Place seperti Tokopedia, Lazada, Buka Lapak dengan pembayaran menggunakan kartu kredit. Dengan cara ini kita hanya terbebani ongkos kirim karena rata-rata pembayaran kartu kredit dapat dicicil dengan bunga 0%.

Bagaimana dengan keasliannya? untuk pertama kali yang perlu kita lakukan adalah memilih toko yang terpercaya, dapat kita lihat dengan reputasi toko dan ulasan produk dari sebagian pembeli yang pernah bertransaksi dengan toko tersebut.

Kalau cara yang pernah aku lakukan adalah memilih salah satu toko, kita beli emas batangan yang 1 gram saja dimana harga kisarannya sekitar Rp 600 ribu. Lalu kita bawa ke penerbit sertifikat emas tersebut, bisa Antham, UBS atau yang lainnya. Apabila terbukti emas tersebut asli, maka boleh dicoba kita membeli emas yang lebih berat lagi di toko tersebut. Apabila masih ragu, kita bisa recheck kembali. Dari beberapa toko langganan menawarkan return apabila emas tersebut tidak asli.

Jadi, syarat utamanya kita harus punya KARTU KREDIT. Kalau yang berbeda pikiran dengan caraku silahkan close tab blogku. 😉 Untuk kalian yang muda, beda dan kaya raya, mari kita berinvestasi sedini mungkin.

Post Author: Reza Saputra

Suaminya @nunaminoz / Indonesian Blogger