Telkom Group Bersama Ebay Meluncurkan Blanja.com

Modern ini banyak toko online yang muncul meramaikan dunia e-commerce dunia khusunya Indonesia. Baru baru ini telah muncul toko online baru dengan nama Blanja.com ( http://www.blanja.com/ ). Blanja.com muncul berkat kerjasama Telkom Group dan situs e-commerce terbesar di dunia, E-bay.

Telkom group yang merupakan perusahaan BUMN ini bertekad untuk membangun sebuah e-commerce market place yang dapat memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggannya. Kenyamanan dan keamanan bertransaksi akan selalu di utamakan, sehingga para pelanggan dapat membeli barang yang mereka sukai kapan saja, di mana saja dan dengan menggunakan perangkat apa saja. Kerja sama ini sekaligus melengkapi layanan digital services Telkomsel, seperti Digital Advertising, Digital Payment & Banking, Digital Lifestyle dan Digital SME Solutions.

Blanja.comSampai saat ini ada 10 kategori utama yang ditawarkan oleh Blanja.com, yaitu Fashion & Aksesoris, Kesehatan & Kecantikan, Telepon Genggam & Gadget, Perlengkapan dan Mainan Bayi dan Anak, Rumah & Perangkat Elektronik, Komputer, Film, Musik, & Buku, Otomotif, Fotografi & Video, dan Perlengkapan Olahraga, Travel & Makanan. Barang yang ditawarkan merupakan produk local dari pelaku individu, UKM, dan berbagai ritel ternama.

Di Blanja.com para pengunjung dapat memilih berbagai cara pembayaran, diantaranya, mulai dari T-Cash, kartu kredit, transfer via ATM, internet banking, dan Cash on Delivery untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Selanjutnya penjual bisa mengirimkan produk ke pembeli ke seluruh Indonesia dengan memanfaatkan jasa pengantaran yang telah terintegrasi dengan sistem blanja.com.

Apa istimewanya Blanja.com dibandingkan dengan e-commerce lainnya? Di Blanja.com para pelanggan yang menggunakan telkomsel dapat menukarkan Telkomsel Poin dengan voucher diskon. Bagi pelanggan yang memakai Telkomsel Poin untuk membeli produk akan mendapatkan potongan harga sebesar 50% dan cashback hingga Rp 500 ribu. Telkomsel juga menawarkan program bundling gadget-gadget terbaru, seperti smartphone 4G dan keuntungan lainnya kepada pelanggan, seperti diskon smartphone hingga Rp 3 juta di bulan Desember 2014.

Para pengguna T-cash pun dapat menikmati puluhan promo yang diberikan pihak Blanja.com. Pelanggan Telkomsel yang memakai metode pemabayaran T-Cash akan mendapatkan cashback hingga Rp 1 juta dan diskon hingga 95%.

Di sini pula masyarakat Indonesia bukan hanya dapat menjadi pelanggan atau hanya sekedar membeli barang. Namun para pemilik produk juga dapat mendirikan toko di dalamnya dan menggunakan fasilitas canggih yang sudah disediakan termasuk pengelolaan toko, pengelolaan transaksi, refund & post sale serta pengelolaan promosi.

Ada 2 toko yang ditawarkan oleh Blanja.com, yakni pertama Toko Bisnis yang diperuntukkan kepada penjual bisnis atau penjual yang memiliki entitas bisnis yang legal. Yang kedua adalah Toko Individu yang diperuntukkan kepada penjual individu atau seorang penjual yang tidak terdaftar sebagai perusahaan atau tidak memiliki entitas bisnis legal. Penjual sebaiknya mendaftar sebagai penjual individu jika penjual ingin menjual barang yang dimiliki tetapi tidak punya entitas bisnis yang legal.

Post Author: Reza Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 4 + 5 ?
Please leave these two fields as-is: