Kopdar 1000 Blogger Nusantara

Semangat persatuan blogger seluruh Indonesia terpompa berkat acara yang diadakan oleh mereka yang mengaku blogger biasa saja. Kopdar 1000 Blogger Nusantara telah sukses diselenggarakan untuk pertama kalinya di kabupaten Sidoarjo, 28-30 Oktober 2011 bertempat di Sun City Convention Hall. Acara akbar ini digagas dan dimotori oleh beberapa blogger kawakan semisal Mas Antok Suryaden dari Jogja, Mas Gempur dari Surabaya, Mbak Rika selaku founder dan direktur utama perusahaan ID blog Network, dan juga Mas Anjari beserta kawan-kawan lainnya. Sebuah kebanggaan kami atas nama Komunitas Blogger Warok Ponorogo mendapat undangan untuk menghadiri acara ini.

Hari pertama, kegiatan dibuka oleh wakil Bupati Sidoarjo usai Mas Suryaden selaku Ketua Steering Committe menyampaikan pesan panitia. Hiburan tarian menyelingi acara yang dilanjutkan dengan Seminar bertema influencer atau pembawa perubahan yang dibawakan oleh direktur utama situs jual beli online Blibli.com. Dilanjutkan dengan pesan dari seorang blogger dari Singapura Willies Wee yang merupakan administrator dari situs teknologi asia Penn Olson yang menggemborkan bahwa sebuah konten blog adalah raja dari blog tersebut. Sebuah kehormatan bagi Blogger Warok mendapat panggilan untuk mengikuti acara Upacara Sumpah Pemuda di Taman Makam Pahlawan kabupaten Sidoarjo.

Hari kedua, Mbak Silly yang merupakan founder program Blood for Life menggetarkan hati para peserta dengan kisah suksesnya dalam programnya yang bertajuk sosial dengan cara membuat situs penyalur jasa donor darah bagi mereka para donatur dan penderita yang sangat membutuhkan tranfusi darah. Disambung dengan penerangkan mengenai rahasia dan teknik penggunaan Googel Analytics oleh manajer perusahaan situs pencari terbesar google kawasan asia timur Vijjay Koomar. Sedikit pesan inspirasi dibawakan oleh blogger lokal kawakan Kika Syafi’i, Kukuh TW, Rara, dan juga Sugiharto.

Hari ketiga menjadi akhir perjalanan acara Kopdar Akbar ini. Pembacaan dasar dan komitmen Paguyuban Blogger Nusantara dipegang penuh oleh Mas Gempur dan juga Antok Suryaden. Dilanjutkan dengan pembacaan pemenang dan penyerahan hadiah  lomba SEO dan juga kontes-kontes yang berlangsung selama kegiatan. Acara ditutup dengan pembacaan ikrar paguyuban oleh seluruh kawan blogger nusantara.

Post Author: Reza Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 2 + 5 ?
Please leave these two fields as-is: