Bacaan Bilal Tarawih

Tidak terasa hari ini merupakan hari terakhir sebelum datangnya bulan ramadhan dan esok seluruh umat muslim menunaikan ibadah puasa Ramadhan selama 1 bulan penuh (kecuali yang berhalangan). Disetiap malam dari bulan ramadhan itu para umat muslim disunnahkan untuk menunaikan ibadah sholat tarawih dan sangat dianjurkan untuk berjamaah di masjid. Pelaksanaan ibadah ini usai pelaksanaan sholat isya'.

Dalam metode pelaksanaan kini ada dua versi yang populer. Versi pertama menunaikan 8 rakaat shalat tarawih dengan 3 raka'at witir. Selanjutnya pada versi kedua dengan metode 20 rakaat shalat tarawih dengan 3 rakaat shalat witir. Dan itu bukan menjadi sebuah penghalang yang selanjutnya akan meregangkan hubungan silaturahmi diantara sesama umat muslim khususnya di Indonesia yang penting tidak ada perbedaan yang satu imamnya di depan satunya imamnya di belakang (lmao) .

Di dalam pelaksanaan shalat tarawih ini terdapat beberapa bacaan-bacaan thoyyibah di antara rakaat-rakaat shalatnya yang biasa disebut dengan Bilal. Disini saya akan berbagi mengenai bilal dan bacaan surat shalat tarawih pada versi kedua (20 rakaat shalat tarawih dengan 3 rakaat shalat witir). Semoga dapat bermanfaat, selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim di antero jagad raya. mohon maaf lahir dan batin.



Posted in , , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Part of Komunitas Blogger Warok Ponorogo "Kotareyog.com"