PLIK Ganti Sistem Operasi

Kurang tahu dengan kebijakan pemerintah yang kali ini. Pusat Layanan Internet Kecamatan daerah jawa timur yang ditargetkan sudah beroperasi Januari kemarin namun nyatanya sampai sekarang pun belum ada yang beroperasi kecuali para mitra yang bermain curang dengan mengganti harddisk dan menanam sistem operasi windows bajakan di dalamnya. Dengan koneksi lain Telkom Speedy mereka sudah mengoperasikan warung internet dengan embel-embel papan bertuliskan Pusat Layanan Internet Kecamatan di depannya.

Sistem operasi yang awalnya menggunakan Fedora untuk clientnnya dan CentOS untuk servernya, kini diganti dengan Ubuntu 10.10 dengan alasan Server yang ada di Jakarta dapat melakukan remooting para mitra PLIK.

Pusat Layanan Internet Kecamatan

Tidak beda jauh dengan koneksi yang digunakan. Dulunya para mitra diiming-imingi dengan koneksi super cepat melebihi koneksi warnet-warnet umumnya, kini para mitra pun mulai kecewa, speed yang di maksudkan hanya 384 Kbps (gila) .

Mitra pun menghujani para koordinator wilayahnya, mereka yang menggunakan lahan sewa harus membayar uang sewa dari pendapatan usaha di tempat sewanya. Kapan pemerintah kita mulai merubah adat buruknya? (thinking)

image menyusul 😀

Post Author: Reza Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 13 + 9 ?
Please leave these two fields as-is: