Migrasi Permalink

Blog ini mengalami penurunan jumlah pengunjung semenjak file httacces nya rusak dan setelah saya ganti permalink dari /%postname%.php menjadi /%year%/%monthnum%/%postname%.html . Secara tidak langsung google mengindex blog ini berdasarkan permalink yang lama sehingga para pengunjung malah nangkring ke halaman 404 error page. Sungguh mengecewakan para pengunjung tercinta saya. 😀

Setelah mendapat teguran apa ejekan ya tadi dari mas Jidat seperti berikut :

menjadi teguran bagi saya untuk menjaga kepuasan para pengunjung dan memperbaiki traffic ke blog ini. Setelah saya cari-cari mulai dari mengalihkan 404 error ke archive blog, mengakali 404 error page , hingga saya menemukan migrasi permalink yakni mengalihkan alamat permalink yang lama menuju permalink yang baru.

Dalam tindakan ini saya menggunakan plugin Dean’s Permalink Migration buatan silahkan didownload disini lalu install plugin tersebut atau juga bisa melalui add new plugin. Setelah itu aktifkan pluginnya.

Untuk pengaturannya :

    1. Masuk ke Setting PermalikMigration – ketikkan permalink yang lama – Update Options

 

  • Masuk ke Setting Permalinks – ketikkan permalink yang baru – Save Changes

 

 

Selesai juga untuk pengaturannya, sekarang tinggal menikmati hasilnya. Pengunjung yang berasal dari search engine tidak lagi kecewa dan tertipu mengunjungi halaman 404 error alhasil traffic-pun tidak mengalami penurunan.

Post Author: Reza Saputra

1 thought on “Migrasi Permalink

    irhas

    (May 6, 2014 - 12:43 pm)

    makasih info nya. sangat bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 2 + 7 ?
Please leave these two fields as-is: