Install Turbo C++ di Windows 7

Tuntutan dan kewajiban mahasiswa Teknik Informatika kali ini adalah belajar membuat program dasar menggunakan software Turbo C++. Sebuah pengalaman ketika saya meminta master file kepada kakak kelas, ternyata master yang dia gunakan adalah untuk Windows XP, sedangkan yang saya gunakan Windows 7 alhasil program aplikasi yang dia berikan tidak compatibel dengan Sistem Operasi yang saya gunakan, ujung-ujungnya download di internet. Namun cara meng-installnya ternyata agak sedikit berbeda dengan software aplikasi lainnya. Berniat berbagi disini semoga bermanfaat bagi yang lainnya.

Langkah pertama – Miliki dahulu master Turbo C++ untuk windows 7 atau silahkan Download Disini. Langkah kedua – Buatlah folder di drive C dan beri nama TurboC lalu extract file zip yang telah di download sebelumnya kedalam folder tersebut.

Langkah ketiga – Jalankan file C:TurboCINSTALL.EXE

Langkah keempat – Tekan enter untuk melanjutkan

Langkah kelima – Masukkan drive yang ingin dijadikan sebagi local system. Sebagai contoh : Tuliskan C dan enter

Langkah keenam – Ketikkan TURBOC  dan tekan tombol enter

Langkah ketujuh – Pada kolom directories akan tertulis C:TC lanjutkan cursor ke bawah dan pilih Start Instalation – Enter

Langkah kedelapan – Proses Instalasi telah selesai

Langkah kesembilan – Untuk menjalankan programnya silahkan menuju ke C:TCBINTC.EXE

Program aplikasi Turbo C++ telah terinstall dengan sempurna. Waktunya berkreasi dan melatih diri untuk menjadi programmer sejati. Selamat Belajar. (funkydance)

Post Author: Reza Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 4 + 6 ?
Please leave these two fields as-is: