Madiun Kota Gadis

Madiun kota gadis. Inilah slogan yang terpampang disetiap sudut kota Madiun khususnya dari arah Surabaya dan Solo. Pertama melihat slogan ini ketika saya PKL di sebuah perusahan komputer terbesar di Kota tersebut, saya beranggapan bahwa bahwa di Kota kecil ini terkenal dengan gadis-gadisnya yang cantik. Tapi emang bener sih gadis-gadis disini emang pada cantik semua (evil_grin) . Namanya juga gadis, pasti cantiklah kalau ganteng pasti cowok jadinya (lmao) .

Kata GADIS diatas ternyata singkatan dari semboyan kota Madiun yakni Kota Perdagangan, Pendidikan, dan Pariwisata. Benar-benar mengecoh para pembaca nih slogan. Kota yang juga terkenal dengan produksi makanan ringan brem ini memang sudah menampakkan visinya. Mulai dari berdirinya banyak sektor perindustrian, swalayan-swalayan besar, sekolah-sekolah yang sudah menyandang nama Sekolah Berstandar Internasional, dan lain lain.

Hanya saja satu yang belum terwujud yakni Kota Pariwisata. Boleh dikatakan kota ini tidak memiliki wisata alam serupa dengan wisata telaga ngebel di ponorogo, telaga sarangan di magetan ataupun air terjun sedudo di Nganjuk. Tidakpun memiliki wisata alam, namun kota ini memiliki wisata belanja yang saya bilang lebih menarik daripada wisata belanja di Ponorogo.

Semangat untuk Bapak Walikota untuk menjalan visi tersebut sehingga Madiun benar-benar cocokĀ  untuk menyandang sebagai Kota Gadis/ Kota Perdagangan, Pendidikan, dan Pariwisata. (dance)

Post Author: Reza Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 10 + 11 ?
Please leave these two fields as-is: