Cek Tagihan Listrik Secara Online

Hari ini merupakan hari Minggu yang paling melelahkan bagi saya. Sesaaat bangun dari tidur langsung buka sms, ternyata ada sms dari maz rifky untuk ngajak kopdar blogger warok (kopdar). Namun dengan berat hati ajakan tersebut saya tolak dikarenakan acara hari Minggu ini sudah tertata dengan rapi untuk kegiatan yang lain. (tears)


Apakah kegiatan tersebut? Disamping saya sebagai anak desa tapi juga sebagai blogger, pada awal bulan saya selalu ada aktivitas rutin yakni bekerja sebagai operator pembayaran listrik online (System Online Payment Point). Lumayan dengan penghasilan Rp 26.000,- perbulan cukup untuk membeli pulsa hp modem buat ngeblog. Kebetulan juga hari Minggu ini datang seorang teknisi dari Perseroan yang saya gunakan jasanya. Sambi mengecheck sistem, beliau mengajarkan kepada saya tentang layanan PLN yang sangat membantu.  (applause)


Beralamatkan di http://pln-jatim.co.id, sebuah situs perusahaan yang memuat begitu banyak informasi dan fasilitas menarik. Pada kesempatan pagi tadi saya diajarkan tentang mencari informasi tagihan listrik secara online langsung dari PLN.


Caranya sangat mudah, tinggal masukkan nomor IDPEL anda di kolom bagian kanan sebelah atas, dan enter. Informasi tagihan bulan ini akan langsung ditampilkan secara detail. Kita juga bisa melihat informasi tentang tagihan 3 bulan terakhir, grafik tagihan 3 bulan terakhir, dan grafik pemakaian KWH 3 bulan terakhir.


Sebentar saya minum kopi dulu (ngopi), keburu nanti disantap oleh semut-semut nakal (semut). Tidak hanya untuk pengecekan informasi tagihan saja. Di situs ini kita juga bisa mendapatkan informasi secara detail tentang Tarif dasar listrik, biaya instalasi, listrik prabayar, tips pelanggan, layanan PLN via SMS, penerangan jalan dan masih banyak lagi. Untuk layanan- layanan lainnya silahkan kunjungi langsung situsnya disini.


Situs ini hanya berlaku untuk kawasan pelanggan PLN daerah Jawa Timur saja, untuk daerah lainnya silahkan alamat situs dirubah sesuai dengan daerah masing-masing. (nari)

Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

3 Responses to Cek Tagihan Listrik Secara Online

Part of Komunitas Blogger Warok Ponorogo "Kotareyog.com"