Cek Tagihan Listrik Secara Online

Ada kalanya sebuah sistem yang berfungsi untuk membayarkan tagihan listrik mengalami down system. Berikut adalah cara alternatif untuk melihat tagihan listrik pln melalui browser, bukan menggunakan aplikasi yang biasa terpasang pada payment point.

Beralamatkan di http://pln-jatim.co.id, sebuah situs perusahaan yang memuat begitu banyak informasi dan fasilitas menarik. Pada kesempatan pagi tadi saya diajarkan tentang mencari informasi tagihan listrik secara online langsung dari PLN.

Caranya sangat mudah, tinggal masukkan nomor IDPEL anda di kolom bagian kanan sebelah atas, dan enter. Informasi tagihan bulan ini akan langsung ditampilkan secara detail. Kita juga bisa melihat informasi tentang tagihan 3 bulan terakhir, grafik tagihan 3 bulan terakhir, dan grafik pemakaian KWH 3 bulan terakhir.

Tidak hanya untuk pengecekan informasi tagihan saja. Di situs ini kita juga bisa mendapatkan informasi secara detail tentang Tarif dasar listrik, biaya instalasi, listrik prabayar, tips pelanggan, layanan PLN via SMS, penerangan jalan dan masih banyak lagi. Untuk layanan- layanan lainnya silahkan kunjungi langsung situsnya disini.

Situs ini hanya berlaku untuk kawasan pelanggan PLN daerah Jawa Timur saja, untuk daerah lainnya silahkan alamat situs dirubah sesuai dengan daerah masing-masing.

One thought on “Cek Tagihan Listrik Secara Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 4 + 11 ?
Please leave these two fields as-is: